Monday, July 12, 2010

Aku, Toga dan Waktu…


Ilistrasi via Chat FB.

Anonimous : pa kabar fren?
Saya : bae’
Anonimous : kapan selesai ni?
Saya : ?$##@!^%$#

Akhir-akhir ini ada beberapa kata yang agak sensitif jika didengunkan terhadapku, mereka adalah, Skripsi, Ujian meja dan Wisuda. Yah kata itu bagaikan kata kunci yang jika diucapkan maka akan menampilkan sejumlah rentetan temuan kenyataan yang pahit…heheheh, maklum mahasiswa semester VI dua tahun lalu yang sudah dituntut untuk menyelesaikan study.

Coba tengok temanku, yang tahun lalu telah menyelesaikan studynya. Mereka dengan penuh kebanggan menyandang gelar S.Pd. di belakang namanya misalx; Fahmy, S.Pd., Misnah, S.Pd., Umar, S.S, Sry Rahayu, S.E. (samaran) dan ratusan yang lainnya. Sedang orang tua yang menyaksikan anaknya memakai toga dalam momen wisuda itu pasti sangat bangga, terlebih karena gelar telah ditambahkan dibelakang nama anaknya. Persoalan bagaimana si anak mendapatkan gelar itu soalan lain, yang penting bagi mereka adalah Ijazah, Wisuda dan Foto2 dokumentasi. Maka lengkaplah kebahagian mereka.

Itulah Pendidikan yang sudah menjadi sebuah kebutuhan yang harus bagi setiap orang, bagi para orang tua yang mengerti akan berusaha mempersiapkan pendidikan yang lebih baik untuk anak-anaknya banyak hal yang menjadi alasan akan pentingnya pendidikan saat ini, mulai dari menjadikan pendidikan sarana untuk menimba ilmu pengetahuan dan teknologi yang kian berkembang, sebagai alat untuk pemenuhan kebutuhan, sebagai peningkatan strata sosial, bahkan tidak sedikit yang melanjutkan pendidikan hanya untuk sekedar gengsi, dan bagi sebagian orang tidak lagi mementingkan berapapun ongkos yang akan dikeluarkan yang penting bisa tetap melanjutkan pendidikan sampai ke jenjang yang lebih tinggi, intinya saat ini pendidikan itu penting.

Yah, dengan mengeposkan entri ini, sebenarx tujuannya hanya untuk sekedar memotivasi diri sendiri agar lebih serius menekuni proposal yang sementara dikonsultasikan. Tidak ada halangan dan semua lancar dan tidak kesuliatan menghadapi bapak dosen pembimbing yang terkadang "bawel" serta dapat menyelesaikannya dengan cara-cara yang di rahmati oleh Allah, amin…mudah2an jika ada saudara/I yang juga menghadapi masalah yang sama, ataupun adik2 yang belum agar tidak terlena dan segera take action…karena waktu takkan pernah menunggu namun senantiasa melewatimu.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger