Wednesday, August 4, 2010

Beranikah anda mengambil keputusan?


Ketika kita berada di persimpangan jalan, apa yang kita lakukan? Jalan mana yang diambil? Apakah kita hanya duduk saja menunggu datangnya ilham yang akan memberitahukan kita untuk memilih yang terbaik?
Seringkali kita menunda mengambil keputusan, ataupun tidak mengambil keputusan sama sekali, karena terdorong rasa takut. Pada dasarnya, rasa takut menunda datangnya kesempatan. Ketakutan yang berlebihan membuat kesempatan itu tidak akan pernah datang.

Tapi di sisi lainnya, pengambilan keputusan secara serampangan tanpa pertimbangan matang, juga bisa menghilangkan kesempatan. Yang kita perlukan adalah pemikiran yagn tuntas untuk bisa mengambil keputusan terbaik. Dan yang lebih penting adalah keberanian mengambil keputusan dan melaksanakannya.
Dalam mengambil keputusan, cobalah melihat sesuatu dari sudut pandang lain, jangan terjebak dengan common sense, karena apa yang baik bagi sebagian besar orang, belum tentu baik bagi diri kita.
Ketika kita mengambil sudut pandang yang berbeda, seringkali kita mendaptkan peluang lebih besar untuk melakukan sesuatu dengan lebih baik.

Keputusan membutuhkan pengorbanan, jika anda memutuskan untuk membuka satu usaha, anda tidak mungkin mengerjakan hal lainnya. Jika anda tidak memilih prioritasnya, juga ada pengorbanannya yaitu anda tidak akan pernah sampai kemana-mana (Paul Budnitz, Founder Kidrobot)


Hindari kerumunan bangun pemikiran Anda sendiri jadilah pemain catur, bukan pionnya (Ralph Charell)

Berikan semua orang telinga Anda, tetapi berikan sedikit orang suara Anda (Shakespeare)

Janganlah biarkan diri anda melihat segala sesuatu secara umum saja (Samuel Johnson)

Jika Anda takut, anda akan gagal (Arnold, Palmer, Pegolf Kaliber Dunia)

Seseorang yang bepergian sendiri dapat memulai harinya, tetapi dia yang bepergian dengan orang lain harus menunggu sampai yang lainnya siap (Henry David Thereau)

Kadang-kadang memenangkan sesuatu pertarungan berakibat lebih buruk daripada jika Anda kalah (Billie Holiday)

Saat saya siap untuk berdebat dengan orang lain, saya menggunakan sepertiga waktu saya untuk memikirkan tentang diri saya dan apa yang akan saya utarakan, dan dua pertiganya untuk memikirkan tentang orang itu dan apa yang akan mereka katakan (Abraham Lincoln)

Tidak mengambil keputusan itu adalah suatu pengambilan keputusan (Anonim).

Butuh waktu 20 tahun untuk membangun reputasi, dan lima menit untuk menghancurkannya. Jika anda memikirkan hal itu, Anda akan melakukan sesuatu dengan cara berbeda (Warren Buffett)

Melakukan kesalahan dalam hidup bukan saja lebih terhormat, tetapi lebih bermanfaat dari pada tidak melakukan apa-apa sama sekali (George Bernard Shaw)

Kalau semangat mendorongmu biarkan alasan memegang kendali (Benjamin Franklin)

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger